Selasa, 09 Mei 2017

BERKARYA LEWAT BUKU

Menulislah, kelak namamu akan abadi. Begitu kata-kata bijak menuturkan. Siapapun ingin dikenang dalam sejarah kehidupan sebagai manusia yang baik dan bermanfaat bagi semuanya. Meski kadang pula ada yang tak ingin. Hak pribadi seseorang. Kalau pun ingin dikenang, banyak cara bisa dilakukan. membuat banguna, benda atau apapun yang  mudah diingat. Namun model ini perlu dana dan rentan dibully.
Nah ada cara mudah murah dan bermanfaat, yaitu lewat tulisan. Apapun bentuk  tulisan. Tulisan adalah perwujudan ide yang dituangkan dalam rangkain kata. Orang kadang menganggap membuta tulisan itu sulit. Padahal, setiap saat orang hampir tidak lepas dari tulis menulis. Lihat saja para gadget mania. Tangnannya tidak pernah lelah menari.
Namun, kalau orang disuruh menulis idenya untuk dijadikan buku, susahnya minta ampun. Padahal dengan menulis buku orang lain akan tahu, seperti apa ide seseorang dan bagaimana cara mewujudkannya. Jika ide itu hanya ada dalam otak, bagaimana mungkin orang  lain bisa tahu. Apalagi jika si pembawa ide mati. Musnah sudah karya brilliyan itu. Namun jika ide itu tertulis dalam buka, maka para generasi dapat meneruskan jejak mengembangkan pengetahuan. Selain dikenang, jika dapat hoki, bisa untuk hidup 1000 tahun lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar