Selasa, 27 September 2011

Komunitas Pria Siaga

Masih maraknya pemerkosaan yang menimpa kaum hawa menjadi keprihatinan kita bersama. Dicipta sebagai makhuk yang mempunyai kelemahan, wanita sering kali mendapat gangguan. Sayangnya perlindungan terhadap wanita belum optimal. Apalagi kesetaraan gender yang didengungkan membuat wanita berkarier di luar rumah lebih banyak. Dan ini justru bisa menganncam keselamatan perempuan itu sendiri.
Untuk itu perlindungan terhadapa wanita harus dioptimalkan. Bagaimanapun wanita akan merasa aman jika ada pria. Kita bisa mencontoh program suami Siaga (Suami Siap Antar Jaga) bagi ibu hamil yang segera melahirkan. Kapan dan di manapun para pria harus melindungi wanita.
Salah satu caranya dengan membentuk Komunitas Pria Siaga (KPS). Para anggota KPS membantu melindungi wanita. Misalnya mendampingi wanita yang pulang malam atau jalan sendiri. KPS membentuk Hotline servis yang siap dipanggil kapan dan di manapun diperlukan bila ada wanita memerlukan pengamanan untuk pulang atau pergi ke suatu tempat. Tentu saja anggota KPS harus di seleksi agar tidak terjadi pagar makan tanaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar