Kamis, 29 September 2011

Tutup rantai yang aman bagi sepeda motor

Sepeda motor keluaran pabrik tentunya dirancang sesuai standar kenyamanan dan keselamatan pengendaranya. Tampilan yang trendy dan sporty menjadi favorit konsumen. Tetapi bila kita cermati lebih seksama, ada spare part sepeda motor produksi sekarang yang belum menjamin keamanan, yaitu tidak memadainya penutup rantai. Berbeda dengan sepeda motor keluaran beberapa tahun lalu yang rantainya tertutup rapat. Sehingga aman ketika berhenti ataupun saat berkendara.

Penutup rantai sepeda motor keluaran terbaru hanya menutup sebagian kecil rantai bagian atas. Dengan kondisi seperti ini bisa membahayakan. Baik ketika berhenti maupun berjalan. Anak-anak yang bermain roda atau rantai tanpa pengawasan bisa terjepit. Ketika berjalan, tali sepatu, ujung celana, selendang bahkan kaki yang dibonceng bisa terjerat rantai. Rantai juga cepat kering.
Untuk itu pihak pabrikan sepeda motor perlu mengubah rancangan sepeda motor dengan memasang penutup rantai lebih rapat. Model dan gaya boleh saja, tetapi keselamatan harus dinomor satukan. Dengan penutup rantai yang aman akan menyukseskan safety riding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar