Kamis, 23 Juli 2015

SATU JAM BUAT ANAK



Tanggal 23 Juli merupakan Hari Anak Nasional. Hari yang menempatkan anak sebagai sosok yang harus dilindungi, disayang, dan menjadi tumpuan harapan masa depan. Sayangnya, karena kesibukan orang tua keberadaan anak sering terabaikan. Anak pun mencari pelarian dengan kegiatan di luar rumah yang sering tak bisa dikontrol orang tua. Tidak jarang waktu anak habis main game atau nonton TV.
Agar anak mendapat kehangatan kasih sayang dan betah di rumah, ada baiknya di Hari Anak Nasional para orang tua menyisihkan waktu barang sebentar. Satu jam saja. Di waktu sempit ini para orang tua harus bisa memberi kesan mendalam kepada anak, melupakan pernak-pernik pekerjaan. Apa arti materi jika tidak ada perhatian. Harta tidak bisa menggantikan kedudukan orang tua.
Kelak jika sekarang para orang tua mempunyai cukup waktu bagi putra-putrinya, di masa tua mereka akan memetik hasil. Kasih anak sepanjang galah, kasih orang tua sepanjang masa. Anak akan merasa berhutang budi dan akan merawat orang tuanya hingga saat terakhir. Membentuk anak sholeh yang selalu mendoakan orang tua sebagai penyalur amal di alam baka yang tak terputus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar