Rabu, 17 Agustus 2011

Angkutan lebaran khusus ibu hamil, menyusui dan balita

Setiap menjelang lebaran angkutan umum menjadi transporatsi favorit masyarakat. Suasana berdesakan dan tidak nyaman tidak lagi masalah. Yang penting bisa pulang kampung. Untungnya sekarang ada pelayanan istimewa bagi perempuan. Dengan adanya gerbong khusus, wanita lebih nyaman dan terjamin keamanannya.

Memperhatikan sisi positifnya, model ini perlu dikembangkan. Yaitu dengan menyediakan angkutan khusus bagi ibu hamil, menyusui dan balita. Karena banyak dijumpai ketika di dalam angkutan umum, ibu-ibu menyusui terpaksa mengeluarkan (maaf) payudaranya di depan umum. Meski dengan perasaan malu, terpaksa dilakukan demi bayinya. Sedang ibu hamil rawan keguguran.

Selain itu perlu juga disediakan angkutan bagi balita bersama orang tuanya. Anak-anak di bawah umur ini biasanya rewel kalau bercampur dengan banyak orang. Dengan berkumpul dalam satu ruang bersama anak sebayanya, mereka akan merasakan seperti di play group. Orang tua dan penumpang lain pun bisa menikmati perjalanan.

1 komentar:

  1. Bagus!!! MERDEKA!!! hahahaha,.. bagus itu pak,. saya setuju,.. namun pertanyaannya: Kepada siapakah sasaran yang tepat untuk mengadukan ini semua dan LANGSUNG terealisasi? Jangankan memberikan fasilitas khusus seperti itu, wong jalan berlubang ajjah masih banyak yang belum tersentuh, akibatnya jalur mudik menjadi terganggu kan? Karena itu juga sering mengakibatkan angka kecelakaan mudik lebaran semakin meningkat!

    BalasHapus