Kamis, 06 Oktober 2011

Sholat istisqo’ nasional

Musim kemarau tahun ini lebih panjang dari biasanya. Hampir tidak ada hujan kiriman. Berbagai musibah pun menimpa. Mulai kekeringan, gagal panen hingga kebakaran. Belum ada tanda-tanda hujan segera turun. Jika tidak segera diatasi, akan semakin banyak rakyat menderita. Petani kesulitan menanam, air bersih langka dan penyakit mudah terjangkit.
Jika beberapa waktu lalu marak diadakan istighosah ketika banyak bencana menimpa atau menjelang hajatan nasional seperti pemilu, pilpres atau pilkada, seyogyanya pendekatan kepada Tuhan juga perlu dilakukan ketika kemarau panjang menerpa. Perlu dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk memohon hujan dengan menjalankan sholat Istisqo secara nasional.
Dengan sholat istisqo juga sebagai bentuk pengingatan atas segala kesalahan dan agar segera memohon pengampunan dari Alloh. Sehingga Tuhan tidak akan bosan melihat perbuatan manusia yang bangga dengan dosa-dosa (pinjam istilah Ebit). Semoga hujan segera turun, agar petani bisa segera bercoco tanam. Kita juga terhindar dari kelangkaan pangan dan tidak perlu mengimpor beras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar