Minggu, 12 Februari 2012

WAJIB MENABUNG BAGI PNS

WAJIB MENABUNG BAGI PNS
Ada langkah menarik yang dilakukan pemda Gorontalo dengan membayarkan gaji PNS ke rekening istri. Sebuah langkah untuk menciptakan rumah tangga mawaddah wa rohmah.
Ada langkah tambahan yang perlu dicoba. Para PNS juga wajib menabung. Karenatidak sedikit kehidupan PNS yang susah. Baik untuk menyekolahkan putra-putrinya atau untuk memiliki rumah. Bahkan ada yang gajinya minus. Para PNS terpaksa gali lubang tutup lubang. Meski sudah ada gaji 13, pada tahun ajaran baru para PNS ini pontang panting mencarikan biaya.
Karena sekarang sudah banyak pembayaran gaji PNS lewat rekening, Pemda beserta bank setempat bekerja sama. Membatasi penarikan uang gaji, dan setiap bulan harus menyisakan 10% dari gaji dalam bentuk tabungan. Sehingga dalam satu tahun sudah terkumpul cukup banyak. Tabungan hanya dapat diambil menjelang tahun ajaran baru atau mau membangun rumah dengan rekomendasi pimpinan instansi PNS.

1 komentar:

  1. Alangkah Baiknya juga bila Titipan Tabungan dimasukkan diLembaga yang Benar, yang Berkah, dan syarat dengan Syariah Islam . . .

    BalasHapus