Kamis, 29 Mei 2014

Moleg buat wakil rakyat baru



Wakil rakyat periode 2014-2019 telah ditetapkan. Banyak wajah baru duduk di kursi legislatif. Sementara itu, ada pemandangan mencolok dalam kegiatan legislatif menjelang berakhirnya masa jabatan, yaitu banyak kursi lowong saat sidang.  Entah karena tidak terpilih lagi atau sibuk menjadi tim sukses pilpres. Padahal masih  banyak tugas dewan yang belum kelar.
Agar anggota dewan baru nantinya bisa bekerja maksimal, mereka perlu diadakan Masa Orientasi Anggota Legislatif (Moleg). Selain materi kelegislatifan, anggota legislatif dilatih kedisiplinan ala militer supaya  kelak disiplin, tidak suka bolos. Kegiatan lainnya yaitu mengikuti sidang-sidang dewan dengan duduk di kursi anggota dewan lama yang tidak hadir serta magang di daerah pemilihan asal, agar benar-benar membawa aspirasi rakyat yang memilihnya. Dengan cara ini anggota legislatif baru lebih disiplin dan siap bekerja untuk rakyat.

1 komentar:

  1. Saya galih alumni 2008 pak....bisa tolong sms ke nomor saya pak ? Saya ada yang perlu saya tanyakan. 085235195910 trim

    BalasHapus