Minggu, 19 April 2015

Ketua Umum PSSI harus pernah jadi pemain Timnas



PSSI dibekukan Menpora. Kongres PSSI di Surabaya yang memilih ketua umum  PSSI dianggap tidak sah. Indonesia terancam sanksi dari FIFA. Seperti pada konggres sebelumnya, ketua umum PSSI bukan dari kalangan sepak bola murni. Sepertinya kita sudah kesulitan mencari figur pemimpin persepakbolaan nasional. Padahal masih banyak tokoh sepak bola yang mampu mengelola PSSI. Sayang, adanya kepentingan selain persepakbolaan nasional membuat kita merugi.
Diperlukan sosok yang benar-benar mengerti dan pernah merasakan pahit getirnya bermain bola. Salah satunya mantan pemain timnas PSSI. Jika ketua umum pernah menjadi pemain timnas, seperti Michael Platini atau Frans Beckenbhoer beliau nantinya bisa menjadi teladan dan akan lebih banyak membela kepentingan pemain.
Untuk itu dalam kongres, peserta kongres jangan hanya pengurus PSSI daerah atau pemilik klub. Setiap daerah juga mempunyai perwakilan dari pemain. Sehingga para pemain mempunyai hak suara memperjuangkan nasib rekan-rekannya. Yang lebih utama persepakbolaan Indonesia bisa lebih maju dan profesional jauh dari muatan politik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar