Kamis, 03 Desember 2015

Pekan Sayang Anak



         Dalam sepekan ke depan, anak-anak sekolah mulai SD/MI-SMA/SMK/MA melaksanakan ulangan semester gasal. Nilai semester ini diperhitngkan dalam nilai rapor. Dan nilai rapor juga punya andil pada penentuan kelulusan. Bila sejak dini anak-anak tidak bersungguh-sungguh belajar, dampaknya  baru terasa menjelang ujian nasional.
         Oleh karena itu anak-anak perlu disiapkan seoptimal mungkin. Sekolah, orang tua dan masyarakat bersinergi mengawal putra-putrinya menghadapi ulangan semester dengan mencanangkan pekan sayang anak. Orang tua harus meluangkan waktu lebih banyak untuk putra-putinya. Di rumah orang tua mengawasi belajar dan pergaulan anak serta mematikan TV pada jam belajar. Di sekolah bapak ibu guru memberi evaluasi secara obyektif dan jujur.
         Sedangkan masyarakat ikut pula mensukseskannya. Caranya antara lain memperingatkan anak sekolah yang berada di tempat yang tidak pas untuk seusianya pada jam-jam belajar agar segera belajar. Pemilik warnet dan arena permainan melarang anak usia sekolah masuk selama masa ulangan semester. Dengan pekan sayang ini anak-anak sekolah dapat lebih berkonsetrasi dan merasa lebih diperhatikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar