Selasa, 26 April 2016

Lulus, Sumbang Buku untuk Sekolah



Sebenttar lagi kelulusan siswa SMA diumumkan  Kebahagiaan yang patut disyukuri. Tidak hanya dalam bentuk ucapan, tetapi juga perbuatan. Salah satunya dengan menyumbangkan buku untuk sekolah.
Karena saat ini buku yang ada di sekolah kebanyakan buku paket mata pelajaran. Bantuan pemerintah lewat BOS buku lebih mengutamakan buku paket. Masih sedikit  buku pengayaan baik fiksi maupun non fiksi. Sementara untuk pembelajaran bahasa Indonesia saja, siswa dituntut membaca/merevensi beberapa buku dalam satu tahun pelajaran. Jika buku bacaan tidak mencukupi, pembelarajan terganggu. Disamping menghambat pemasyarakatan membaca.
Semakin langkanya bahan bacaan di perpustakaan ini juga disebabkan sekolah tidak boleh menarik iuran siswa yang lulus untuk memberi kenangan buku seperti pada masa lalu. Untuk itulah saatnya  para orang tua melalui putra-putrinya yang lulus SMA/SMP melakukan bhakti siswa untuk sekolah dengan  menyumbang buku. Dengan menyumbang buku, para lulusan tidak hanya bersedekah, tetapi juga mempunyai andil mencerdaskan adik-adiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar