Selasa, 24 Oktober 2017

DI BALIK ANGKA ADA CINTA BERTABUR LOGIKA



Cinta itu suci. Cinta itu misteri. Cinta bisa datang dan pergi bak peri. Cinta tumbuh dari lubuk sanubari, tak bisa berbohong tak bisa dipaksa walau diancam dengan cemeti. Cinta itu setia sampai mati. Jangan sakiti, jangan dikhianati.
Walau kadang cinta terpaksa dinegoisasi. Hanya berbarter kepuasaan, ditukar pundi-pundi bertopeng nikah sirri. Cinta pun kini dibungkus jadi barang komoditi. Ajang lobby tuk tutupi bangkai perlancar kolusi. Cinta jadi bagian gratifikasi, berbaur saksi bukti jerat korupsi.
Kadang cinta dihujat dan dimanja, disanjung dijunjung bak dewa asmara. Cinta dikejar kadang lari, ditinggal ia mencari. Cinta pun bisa sembunyi dibalik hati nan lara, bisa juga di balik angka.
Cinta tak akan mati, selama ada hati yang terus menyirami. Cinta akan menuntun manusia untuk mencari kebenaran hakiki yang datang dari nur Ilahi. Dalam cinta bertabur logika, agar manusia tak salah dalam menyusuri kehidupan yang fana.
Kisah-kisah cinta bertabur logika dan cinta di balik angka bisa dimiliki pembaca. Karya bersama antara siswa dan guru matematikanya. Menyemarakkan gerakan literasi yang kian membudaya. Ceritanya asyik dibaca dan tidak mahal di saku celana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar