Minggu, 08 Oktober 2017

GURU KREATIF



AKU, UMUR, DAN BUKU

Setahun lalu aku masih muda dari sekarang. Kini ada sedikit hiasan, warna putih makin menerangi ujung kepala. Pertanda masa makin dekat ke ujung asa. Aku mulai meninggalkan dunia hitam.

Waktu berjalan seiring mentari yang terus menerangi bumi. Kalau kutoleh ke belakang, hanya bayang hitam yang setia menemani. Dia tidak pernah berbohong, tidak pula mengkhianati. Sementara jejakku mulai hilang ditelan sepi. Mereka yang dulu merapat lambat laun pergi. Karena sudah tak butuh lagi.

Aku bukan harimau yang punya kulit belang rupawan. Aku bukan gajah yang masih banyak salah. Aku bukan pahlawan yang berkalung medali bak jagoan. Aku hanya manusia biasa, yang saat aku tiada mungkin tidak ada yang mengenangnya.

Tapi aku juga manusia biasa. Bukan malaikat atau setengah dewa. Aku punya hasrat dan mimpi, yang tidak kena pajak di negeri ini. Aku juga ingin meninggalkan warisan. Bukan harta benda atau intan berlian. Aku ingin ide kreasiku berguna buat anak cucu.

Setahun lalu aku memberanikan menerbitkan buku. Bukan cari sensasi, tak memperhitungkan untung rugi. Aku berliterasi untuk menjalin silaturahmi. Berbagi ilmu agar umur ini bermanfaat hingga akhir hayat nanti.

Tulisanku hanyalah sampah. Yang terserak diantara lautan semesta kata. Kalaulah berkenan di hati pembaca mungkin kebetulan saja. Kalaulah dicampakkan akan aku terima. Aku hanya musafir kata. Berkelana ke penjuru negeri entah sampai mana saja. Tersesat pun aku tak akan berputus asa. Kan kuarungi hidup ini dengan tenaga yang tersisa.

Tak terasa, setahun ini lebih seratus buku mengukir nama. Menghiasi kolong langit dengan berbagai rupa karya. Kepada istriku, anakku, penerbit, teman, pembaca dan pembeli kuhaturkan terima kasih yang tak terhingga. Semoga ke depan aku bisa terus merajut kata.

Kepada Penerbit Intishar, Mudilan Med, komunitas Guru Menulis, Lomba Nulis, Widia Wap, Neo Mazemedia, Pustaka Tunggal, Aulia Aksara, Penerbit Ichi , Aria Lestari, Penerbit Hanami ,penerbit Sastra Harasi, Penerbir Wriward, Penerbitan Genio, Kaifa, Mawar Publisher, penulis muda publisher, Sastra Perlite, Rosie Publisher, penulis muda Vina Lidyana Idm Publisher, penerbit Sri Wahyuni Lasaripi, serta penerbit yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk menulis, saya ucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar