Selasa, 31 Oktober 2017

(BUKAN) TUGAS TERAKHIR


Hari ini saya pendampingan on servis K13 terakhir di SMP Geger 3 yang terletak di pinggir kali. Delapan belas guru matematika keren sudah saya datangi. Melihat guru-guru berjibaku memintarkan anak negeri. Masing-masing telah mencoba cara yang ia dimiliki. Dengan model, metode, pendekatan dan media yang dirancang dengan sepenuh hati.

Memang tak mudah untuk tampil sempurna. Saat mendidik anak-anak multi talenta. Ada yang lucu, ada makan hati ada pula yang memaksa guru mengelus dada. Memang manusia dicipta berbeda. Agar saling asih asah asuh diantara mereka. 

Hari ini memang hari terakhir. Untuk datangi guru di sekolah laksanakan pembelajaran k13 yang perlu banyak pikir. Bukan masalah lancar,gagal,sukses atau dianggap mubadzir. Yang utama telah berproses dengan usaha tak kenal lelah agar kompetensi anak terasah dan terus mengalir.

Esok masih ada tantangan di depan. Tak boleh takut dan jangan lari dari kenyataan. Semua rintangan harus dihadapi dengan keyakinan. Agar dunia bisa direngkuh dalam genggaman tangan. Minimal sudah berusaha, berdoa dan berserah diri kepada Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar