Minggu, 03 Juli 2016

1 Rupiah selluler buat amal



            Pesatnya teknologi komunikasi telah mengubah model budaya silaturrahim. Ucapan selamat cukup  melalui telpon selluler. Pemakainya tak lagi terlalu memperhitungkan biaya. Karena melalui telepon genggam lebih hemat dibanding berkirim surat apalgi bertemu muka. Tentu saja penyedia layanan telekomunikasi banyak meraup untung. Terutama di bulan suci Ramadan dan Idul Fitri.
            Berbagai promo pun dilakukan untuk  memanjakan pelanggan. Mulai paket gratis, paket hemat, berbagai bonus dan kemudahan lain. Namun semua itu kebanyakan bagi pengguna produknya. Sedang bagi masyarakat awam belum.
Perlu ada tambahan layanan bersifat sosial. Salah satunya dengan menyisihkan keuntungan untuk amal. Misalnya 1 rupiah penggunaan sms atau panggilan selama Ramadan dan Idul Fitri diperuntukkan bagi kaum dhuafa. Ini sebagai bentuk empati perusahaan telekomunikasi terhadap kaum miskin. Dengan kemajuan teknologi, diharapkan hasil penyisihan 1 rupiah ini sebagian besar segera diberikan kepada yang berhak sebelum hari raya. Supaya mereka bisa ikut merayakannya. Sedang sisanya setelah hari raya. Agar lebih bermanfaat, bantuan diberikan dalam bentuk modal kerja.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar