Selasa, 16 Maret 2010

MENUJU PUNCAK








Minggu 14 Maret 2010, Dyah Prabaningrum dan Moh Wildanus Solihin beradu di babak final olimpiade matematika tingkat karisidenan Madiun di SMAN 2 Madiun. Setelah regu ini di babak penyisihan 7 Maret meraih posisi no 1. Perjuangan anak- anak Dolopo kali ini mendapat saingan berat. Saingan terkuat dari SMPN 1 Kota madiun yang salah satu pesertanya peraih perunggu osn sd tingkat nasional 2009.
Benar juga, di babak final mereka mempecundangi wildan dan dyah. Pasangan anak smpn 1 Dolopo ini akhirya meraih runner up. Lumayanlah.
Apalagi meeka berdua selama satu bulan ini sudah mulai lelah mengikuti olimpiade. 7 Februri wildan dapat juara 1 di anak bangsa, 20 Februari juara Dyah juara 1 olimpiade fisika, 21 Februari babak penyisihan OMITS dan lolos.Setelah itu, 28 Februari maju babak final olimpiade matematika tingkat nasioal di ITS Surabaya. 6 Februari di MAN Ponorogo dapat juara III dan harapan I, dan 14 ini juara 2. Rasanya mereka mulai kehabisan stamina.

Lelah itu seketika sirna, ketika Senin 15 Maret 2010 ada sepucuk surat dari Direktorat Jendral pendidikan dasar dan menengah bahwa Wildan tanggal 17 Maret harus berangkat ke Bandung mengikuti training Center Opimpiade Internasioanal selama 1 Bulan. Meski terkesan mendadak, berita ini sontak membuat warga SMPN 1 Dolopo bergembira. Wildan terpilih salah satu dari 45 anak peringkat 100 besar OSN 2009 yang lahirnya maksimal 1 Januari 1996 untuk mengikuti training.
Hari ini, saya mendampingi Wildan berangkat ke Bandung. Ini awal perjalanan Wildan menuju Puncak. Semoga sukses!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar