Rabu, 10 Maret 2010

PENJARA KHUSUS PELANGGAR UNAS

SIAPKAN PENJARA KHUSUS BUAT PELANGGAR UNAS

Berita mewartakan, Tidak Jujur, Kadispendik Se Indonesia siap dihukum. Sebuah ancaman tidak main-main bagi pelanggar unas. Warning bagi semua pihak yang terkait pelaksanaan unas.
Hanya saja sedemikian gampangkah mempidanakan pelanggar unas? Siapkan penjara menampung pelanggar unas, jika nantinya terbukti pelanggaran unas dilakukan berjamaah. Ancaman pidana ini setidaknya menjadi cambuk bagi dunia pendidikan. Agar unas benar-benar dilaksanakan dengan jujur.
Kalaupun nantinya ada pelanggar, entah pejabat, guru bahkan siswa kemudian dipidankan. Ancamannya jangan langsung berupa penjara dan harus mendekam dalam hotel prodeo. Mereka jangan disamakan dengan pelaku kejahatan lainnya. Perlu menyediakan penjara khusus bagi pelaku pelanggar unas. Syukur, jika terbukti bersalah dan mendapat sanksi, sanksi ini bersifat mendidik. Berupa sanksi moral atau sanksi administrasi. Jangan samakan dengan tindak pidana korupsi atau lainnya. Semoga ancaman ini tidak membuat peserta ketakutan dan lebih siap menghadapi unas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar