Jumat, 08 April 2011

Memperbanyak traffic light di pusat keramaian

Jalanan bukan lagi tempat nyaman berlalu lintas. Semakin banyaknya kendaraan dan pola kerja yang menuntut kecepatan membuat pemakai jalan raya menomor duakan keselamatan. Baik pribadi maupun pengguna lain. Saban hari jalan raya menjadi kuburan tak bernisan.

Masih rendahnya ketaatan dan kedisiplinan pemakai jalan memperparah keadaan. Didukung kurangnya rambu lalu lintas terutama pemasangan lampu merah di persimpangan jalan luar kota. Karena pada umumnya lampu lalu lintas dipasang di jalanan perkotaan. Padahal di luar kota saking padat dan kencangnya laju kendaraan, untuk menyeberang saja semakin sulit.

Juga banyak terjadi kecelakaan di perempatan luar kota dan di dekat fasilitas umum seperti sekolah dan pasar. Pemberian rambu peringatan ataupun zebra cross sering tidak diperhatikan pengendara. Oleh karena itu perlu memperbanyak pemasangan traffic light di luar kota, utamanya di perempatan rawan kecelakaan dan pusat keramaian. Sehingga pengendara bisa mengurangi laju kendaraan dan kepenatan berkendara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar