Sabtu, 25 Juni 2016

ZAKAT TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU



            Bulan Ramadan ini bulan penuh berkah bagi guru yang sudah menggenggam sertifikat guru profesional. Menjelang hari raya ini mereka menerima rapel TPP (Tunjangan Profesi Pendidik). Lumayan, buat lebaran. Begitu rata-rata kalimat yang muncul dari penerima TPP. Sementara guru lainnya banyak yang belum mengikuti sertifikasi dan tidak menerima THR.
Namun demikian para penerima rapel TPP seyogyanya menyadari hakekat pemberian TPP tersebut. Yaitu untuk meningkatkan profesionalisme guru. Sementara saat ini masih banyak guru penerima TPP belum memanfaatkan TPP sesuai tujuannya. Malahan ada yang cenderung kinerjanya menurun dan TPP-nya digunakan untuk hal bersifat konsumtif.
            Diharapkan dengan diterimakannya TPP di bulan Ramadan, hal ini mengingatkan kembali para guru untuk menggunakan TPP di rel yang benar. Setelah menerima TPP para guru harus semakin profesional dan meningkat kinerjannya. Jangan lupa membayar zakat. Untuk membersihkan rejeki dari kekhilafan guru ketika bekerja.  Zakat TPP ini ada baiknya disalurkan kepada siswa miskin di sekolah guru tempat  guru bekerja. Dengan demikian TPP ini bermanfaat ganda, baik bagi guru maupun dan orang lain. Sehingga  rejeki TPP ini lebih berbarokah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar