Selasa, 14 Juli 2009

SERAGAM

Tiga orang guru bertemu di warteg. Di bawah teriik matahari mereka berteduk di warung sambil bercakap-cakap.
Pak Ali menyapa temannnya : Wak Pak Trimo kelihatan gagah, seragamnya keren. Sepatunya kinclong. Murid bapak pasti senang.
Pak Trimo yang memperhatikan pak Ali menyahut : Ya lumayanlah, guru sekarang tambah keren. Nggak kayak Umar Bakri tempo dulu. Kalau di tempat pak Ali Gimana ... Kok kelihatannnya pakaiannya nyantai sekali ...... Itu yang bapak bawa apa..
"Oh ini laptop, lumayanlah buat ngajar di kelas."
Sekolah Bapak baik sekali, guru diberi laptop. Sekolah saya saja punya cuma dua. Satu di TU, yang satu di almari. Kalo mau pakai ..amprah dulu. Antri pak Ali.
Pak Ali menjawab : Enggak, ini laptop saya sendiri. Sejak lama saya pingin punya laptop. Ya...nabung dikit dikit. Makanya saya ndak sempat beli seragam. Uangnya buat beli laptop ini. Sekolah saya nggak nuntut gurunya pakai seragam kok. Yang penting mutu pembelajaranhya dulu. Penampilan belakangan......

ceritanya bersambung .......




Tidak ada komentar:

Posting Komentar