Jumat, 27 Mei 2011

PT berstandar interNasional

Peningkatan mutu pendidikan menjadi program utama pemerintah. Di tingkat pendidikan dasar dan menengah program Sekolah berstandar Nasional dan Internasional (SSN/SBI) menjadi andalan. Di tengah pro kontra keberadaan (R)SBI, pendidikan lokal berwawasan global perlu dukungan dan pengembangan. Salah satunya menyediakan perguruan tinggi berstandar internasional (PTBI)

Memang sudah ada perguruan tinggi Indonesia yang mendunia seperti UGM, Unair, ITB, UI dsb. Namun ini masih terlalu sedikit dibanding kuantitas PT yang ada. Untuk itu kuantitas PTBI perlu ditambah. Sehingga PT Indonesia semakin diakui dunia.Tidak hanya menyediakan kelanjutan lulusan SMA SBI, tetapi juga menjadi rujukan PT luar negeri yang mau melanjutkan kuliahnya di Indonesia.

Jika PT di tanah air kualitasnya sudah diakui dunia, ini juga akan mencegah lulusan SMA melanjutkan kuliah di luar negeri. Para lulusan terbaik juga tidak tergiur beasiswa melanjutkan kuliah ke negeri manca yang pada akhirnya setelah lulus direkrut bekerja di negeri orang. PTBI menjadi pendidikan kualitas untuk anak negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar