Kamis, 26 Mei 2011

Satpol PP berseragam Batik

Pekan swadesi memberi nuansa lain. Tidak hanya dari segi tampilan, tetapi juga membuat pemakai batik menjadi lebih elegan, santun dan berwibawa. Ini menunjukkan bahwa busana benar-benar mempengaruhi jiwa pemakainya. Untuk itu pemakaian batik jangan hanya dalam rangkaian hari Kebangkitan Nasional. Juga tidak untuk kalangan pegawai negeri/swasta sipil saja. Pegawai lain yang sering bersentuhan langsung dengan masyarakat ada baiknya berseragam batik. Salah satunya Satpol PP.

Karena jika selama ini anggota satpol PP berseragam ala militer, orang akan takut. Hampir selalu menganggap kedatangan Satpol PP akan menertibkan bahkan mengusir mereka. Sering terjadi cara penertibannya kasar yang dimungkinkan dipengaruhi seragamnya. Sehingga banyak orang berpandangan miring kepada petugas Satpol PP.
Oleh karena itu ketika menjalankan tugasnya Satpol PP seyogyanya berseragam batik.
Dengan berseragam batik dapat berdampak positif kepada anggota Satpol PP ketika melaksanakan tugasnya. Masyarakat lebih bisa menerima kedatangannya bak menerima tamu. Permasalahannya pun dapat tuntas dengan damai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar