Rabu, 07 Juli 2010

BELANDA SINGKIRKAN URUGUAY 3-2

Untuk kali ketiga Belanda masuk final world cup setelah dengan susah payah mengalahkan Uruguay 3-2. Dengan ciri khasnya Belanda melakukan pressong sejak menit awal. Lewat tendangan geledek dari luar kotak penalti Van Bronkost sang kapten mencetak gol pembuka. Kontan saja, gol pertama ini membuat Uruguay kebakaran jenggot. Perlawanan sengit pun disuguhkan Uruguay.
Sebagai satu-satunya wakil Amerika Selatan Uruguay tidak ingin kebesaran sepakbola cantik Amerika dikalahkan oleh Eropa. Berkat kerja keras Uruguay mampu menyamakan kedudukan 1-1.
Di babak kedua Belanda tidak ingin kecolongan. Sebagai tim yang selalu menang mulai babak penyisihan Belanda membuktikan diri sebagai tim yang patut menyandang gelar juara dunia. Dua gol disarangkan kembali dan dibalas Uruguay di masa injury time. Skor akhir 3-2 untuk Belanda. Belanda menunggu pemenang Jerman vs Spanyol yang akan berlangsung besok.
Dengan bermain lebih awal di babak semifinal, Belanda punya keuntungan untuk memulihkan tenaga. Apalagi pertandingan Jerman kontra Spanyol diprediksi seru dan menguras tenaga. Melihat hal ini Belanda pasti berharap, kelelahan musuhnya akan memuluskan langkah meraih piala dunia untuk kali pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar