Senin, 05 Juli 2010

LOMBA MEMBUAT TABUNG ELPIJI AMAN

Banyaknya kasus tabung elpiji meledak telah menelan banyak korban. Konversi elpiji yang konon menghemat trilyunan devisa harus ditebus dengan nyawa. Apalagi ada sinyalemen, diindikasi ada tabung elpiji palsu dan banyak asesoris elpiji yang tidak memenuhi standar keamanan.
Sementara di pasaran, setiap saat ditawarkan berbagai pengaman tabung elpiji yang belum jelas kualitasnya. Orang pun mudah percaya dan membeli alat-alat yang dianggap mampu mencegah kebocoran dan meledaknya tabung elpiji. Jika ini tidak diawasi, orang akan mudah tertipu dan akan membahayakan pemakainya.
Agar tabung elpiji beserta asesorinya aman dan layak digunakan, ada baiknya diadakan lomba membuat tabung elpiji beserta asesoris yang aman.. Jika dilombakan, para penemu akan berinovasi dan hasilnya dapat diuji kelayakannya. Sehingga masyarakat akan tahu dan terjamin keamanannya.

1 komentar:

  1. ide bagus dan menarik mas. setuju banget bila ada lomba mendesain tabung elpiji, bila perlu kriterianya bukan hanya fungsi tetapi juga estetika. kan menarik, bila tabung gas bentuknya sepertu sebentuk tubuh yang molegh nan aduhai hehehe.... ;-)
    salam kenal dan salam persahablogan

    BalasHapus