Senin, 14 Februari 2011

VALENTINE’S DAY UNTUK ORANG TUA DAN GURU

Ada budaya dari manca yang tiap tahun dirayakan para remaja, yaitu Valentine’s Day 14 Februari. Di hari kasih sayang ini mereka meluapkan kasih sayang diantara teman dekatnya. Sayang, perwujudannya sering melebihi batas norma kehidupan bangsa Indonesia. Tidak lagi sekedar saling memberi hadiah, para remaja ini mulai melanggar susila dan agama.
Perlu pengawasan ketat terhadap remaja disaat mereka merayakan Valentine’s Day. Apalagi sebagian besar yang merayakan anak-anak usia sekolah. Di hari VD, guru dan orang tua harus memberikan perhatian lebih sebagai bentuk kasih sayang yang dibutuhkan remaja. Agar remaja tidak mencari kasih sayang yang salah sebagai pelarian.
Atau sebaliknya, para remaja dan anak-anak sekolah ini diarahkan untuk mewujudkan kasih sayang tidak hanya kepada teman sebaya. Kasih sayang itu lebih baik ditujukan kepada orang tua dan guru-gurunya. Tidak harus memberi hadiah coklat cinta atau dalam bentuk barang apapun. Memberikan rasa hormat yang lebih kepada guru serta membantu pekerjaan orang tua di rumah, akan lebih bermanfaat untuk merayakan Valentine’s Day ala Indonesia. Kelak dari doa guru dan orang tua, remaja usia sekolah ini sukses menempuh Unas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar