Jumat, 05 Januari 2018

GURU ARTIS




Jangan apriori saat membaca judul di atas. Itu hanya tulisan bebas, agar pembaca tersenyum lugas. Syukur mau membaca hingga tuntas, terkesan dan di hatinya membekas.

Ya, meski telat sehari aku tahu. Kalau wajahku mejeng di Radar Madiun grup Jawa Pos, koran di daerahku. Baru tadi malam dikirimi gambar lewat ig teman anakku. Aduh....senang hatiku. Eeh, lha kok jadi lebay, aku. Yaa, baiknya biasa saja-lah, yauuuu. Jangan buat malu. Aku kan guru, masa di sosmed mau melucu. Nanti di bully sama pengikut setiaku, hehehe. Sok pede aku. Ketularan para penggiat sosmed yang sering upload foto dan ganti profil setiap waktu. 

Sudah beberapa kali aku nampang di koran dengan gratis. Wajah luguku dipoles bergaya narsis, niru para artis. Meski aku tak punya tampang kaum borjuis. Hanya bermodal sisiran rambut klimis dan berkumis tipis.

Lumayanlah wajah terpampang di media masa. Bisa dikenal orang banyak, rekan dan sahabat nun jauh di sana. Apalagi di foto terpampang buku-buku yang sudah aku terbitkan. Aku pun bisa promosi beriklan jualan secara gratisan. Kalau ada yang pesan, kan lumayan. Bisa buat beli jajan di angkringan. Syukur bisa bayar cicilan. Alhamdulillah.... Puji syukur kupanjatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar