Senin, 19 April 2010

GANTI SURAMADU DENGAN MOCH. MOER

Jasa almarhum mantan gubernur Jatim Moch. Noer yang begitu besar patut diapresiasi. Tidak hanya sebagai pengganti nama jalan Kedung Cowek (JP, 16/4). Nama jalan terlalu kecil buat pak Noer.
Karena usulan pembangunan jembatan Suramadu adalah pak Noer. Lebih baik nama jembatan Suramadu diganti dengan nama Jembatan Moch. Noer. Dengan demikian pak Noer akan selalu dikenang sebagai sosok pejuang yang membela kepentingan rakyat dan demi kemajuan bangsa. Dengan jembatan Suramadu, perekonomian, transportasi dan komunikasi dari dan ke Madura semakin lancar.
Pak Noer pasti tidak berharap diberi gelar pahlawan. Tercermin sosok sahaja ini pun berwasiat agar dimakamkan di pemakaman keluarga, bukan di taman makam pahlawan. Pak Noer adalah pahlawan. Meski kita yakin, kalaupun beliau mendengar, pasti akan menolak disebut pahlawan. Dan kita akan menjadi bangsa besar dengan menghargai jasa pahlawan, sekelas pak Noer. Pak Noer bukan hanya milik rakyat Madura dan Jawa Timur. Pak Noer juga milik seluruh bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar