Sabtu, 17 April 2010

SEKOLAH KHUSUS SATPOL PP

TNI, POLRI dan Depdagri mempunyai akademi dan sekolah khusus untuk melahirkan calon pemimpin handal. Di luar ekses negatif yang pernah mencuat, persyaratan masuk dan proses pendidikannya cukup untuk menghasilkan calon abdi negara dan abdi masyarakat yang mumpuni. Meski ada oknum yang melaksanakan tugasnya tidak sesuai norma. Sedang petugas Satpol PP, belum ada akademi atau khusus.
Hal inilah yang memungkinkan terjadinya tindakan represif petugas Satpol PP ketika melaksanakan tugas. Seringkali emosi mengalahkan daya dalar, akal sehat dan nuraninya. Jika hal ini dibiarkan, bukan tidak mungkin petugas Satpol PP menjelma seperti tukul pukul. Mengintimidasi dan mengeksekusi secara kasar terhadap mereka yang lemah.
Untuk itu perlu ada lembaga khusus untuk menghasilkan petugas Satpol PP berkualitas. Entah berbentuk akademi atau sekolah tinggi dengan masa pendidikan minimal 2 tahun. Dengan pendidikan minimal setara DII, lulusan sekolah khusus Satpol PP ini akan menjadi petugas yang cerdas dan berhati mulia. Kekerasan bisa dicegah tugaspun tuntas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar