Senin, 17 Mei 2010

HARI BUKU NASIONAL

ALUMNI, SUMBANGKAN BUKU UNTUK SEKOLAH!
Memperingati hari buku nasional hari ini, perlu satu kegiatan bermanfaat. terutama bagi anak-anak yang baru luus unas. Setelah sekolah gratis digulirkan dan adanya BOS buku mata pelajaran Perpustakaan sekolah banyak diisi buku mata pelajaran. Buku-buku pendamping termasuk fiksi belum banyak bertambah. Masih sedikit anggaraan yang tersalur untuk keperluan buku bacaan anak sekolah selain buku mata pelajaran.
Dulu ketika anak-anak lulus sekolah, banyak yang memberi sumbangan buku kepada sekolah. Baik spontanitas lulusan atau dikoordinir sekolah, demi pengayaan perpustakaan. Seiring program sekolah gratis, kepedulian siswa dengan almamaternya juga berkurang. Sumbangan buku dikuatirkan melanggar program sekolah gratis.
Untuk itu perlu digalakkan dan disadarkan kembali kepada siswa perlunya memberi kenangan kepada sekolah yang bermanfaat. Walau sekedar sebuah buku. Minimal ini wujud syukur dan terima kasih kepada guru dan sekolah yang telah mendidik dan akhirnya lulus unas. Semoga dengan menyumbang buku, ilmu dan amalnya jadi barokah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar