Sabtu, 29 Mei 2010

MENGHARGAI KARYA ANAK SEKOLAH

Karya ilmiah anak-anak sekolah Indonesia kembali menorehkan prestasi. Tiga dari empat tim yang tampil di ajang kompetisi ilmiah internasional di Turki memperoleh medali emas. Salah satunya direbut tim SMAN 5 Kota Madiun. Yang untuk berangkat saja harus berjuang keras mengumpulkan dana. Bukti bahwa siswa Indonesia mempunyai kemampuan mencipta karya monumental dan bermental baja
Agar karya itu lebih bermanfaat dan untuk merangsang siswa berinovasi, karya-karya yang mempunyai nilai ekonomis dijual ke kalangan industri. Karya mereka dipatenkan agar tidak dibajak orang lain. Dengan demikian pencipta karya bisa menikmati jerih payah dan dapat digunakan membiayai sekolahnya. Syukur-syukur ada industri yang memberi bantuan dana penelitian ke sekolah. Dengan simbiosis mutualisme, pihak industri dan dunia pendidikan mengembangkan dan mencipta karya yang menguntungkan kedua pihak.
Dengan demikian peserta didik merasa dihargai dan terjamin masa depannya. Jangan sampai keberhasilan diwujudkan hanya dalam bentuk ucapan selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar