Senin, 17 Mei 2010

PENGALAMAN PERTAMA

LOMBA DONGENG PAUD
Hari ini saya dapat pengalaman pertama. Menjadi juri mengarang dan mendongeng wali murid anak2 PAUD tingkat kab Madiun. Waktu menerima surat permohonan jadi juri Jumat lalu, sy sebenarnya agak geli juga. Lha wong saya itu guru matematika kok disuruh jadi juri mengarang dongeng. Wee laa dalah..apa ini nggak salah alamat. Jangan2 ini guyonan. Begitu kata hati sy waktu itu.


Tapi yaa naggak apalah ini sebuah penghargaan, sekaligus pengalaman. Mungkin pihak panitia menganggap sy ini sudah mumpuni di bidang juri menjuri karangan. Atau karena sy sering nulis di media, sy dianggap layak jadi juri he...he...
Sekali lagi... ini sebuah penghargaan. Dan harus dilaksanakan.

Makanya pagi2 sy langsung berangkat. Tidak lupa mampir sekolah , biasa ninggali tugas buat anak2... tapi ini ijinnya resmi lho. Saking tergesanya sy lupa bahwa tgl 17 pakaiannya korpri. Padahal sy pakai PDH. Makanya sy langsung balik ganti baju. Lha nanti kalau ketemu pejabat diolok2...Lho ini pak jurinya kok pakaiAnnya beda.
To the point. Sy akhirya menjuri peserta donngeng. Jam 11.30 kelar. Sy bersama 2 orang guru menilai peserta sesuai pedoman. Beliau2 itu memang sudah biasa njuri. Selesai lomba hasil dikumpulkan. Eeeeh ternyata nilai peringkat 1,2,3 ketiga juri senada. Artinya apa yang sy nilai tidak beda jauh dengan para pakar seni dan sastra.
Jadi sy enggak terlalu katroklah jadi juri dongeng. Dan pulang dapat amplop, lumayan!!! Kapan ya ada undangan jadi juri lagi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar