Jumat, 28 Mei 2010

SEPEDA MOTOR ber-BBG

Ada kabar kurang sedap bagi pengguna sepeda motor. Rencananya mulai Agustus 2010, BBM untuk sepeda motor tidak disubsidi lagi . Kalau ini terjadi, tentu ada tambahan ongkos bagi pengguna sepeda motor. Dan ujung-ujungnya biaya ekonomi lainnya juga naik.
Nilai positifnya, ini akan membelajarkan masyarakat hidup hemat, sinta lingkungan dan memacu inovasi dalam industri sepeda motor. Jika sebelumnya ada konversi minyak tanah dengan gas, dan mobil sudah mulai menggunakan bahan bakar gas (BBG). Untuk sepeda motor perlu diciptakan mesin yang menggunakan BBG. Ini adalah peluang sekaligus tantangan. Baik bagi industri, para pakar atau para mahasiswa termasuk siswa untuk mencipta sepeda motor ber-BBG. Dan kita yakin, kita bisa. Banyak anak bangsa potensial mumpuni untuk mewujudkannya.
Dengan sepeda motor ber-BBG, akan menghemat konsumsi BBM yang kian menipis. Subsidi BBM APBN berkurang, dan dapat digunakan meningkatkan pelayanan masyarakat. Termasuk mengurangi emisi dan menyelamatkan bumi dari global warming.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar