Minggu, 24 Januari 2010

AFGAN KECIL TUNA NETRA








Siapa tak kenal Afgan. Pelantun lagu Bukan Cinta Biasa yang piawi meluluhkan hati pendengarnya ini memang bukan cowok biasa. Sudah suaranya merdu, Afgan juga berwajah ganteng, imut, berpanampilan kalem ramah lagi. So pasti cewek2 banyak yang ngefans.
Gimana yaa masa kecil Afagan, apa ia memang sudah bakat dari sononya atau sukses yang sekarang ia raih buah ketekunan dan kerja kerasnya berlatih vokal? Belakangan juga muncul penyanyi remaja solo. Entah ngekor atau memang musimnya cowok remaja bersolo karier di bidang tarik suara. Saya sendiri penasaran juga dengan fenomenal kesuksesan Afgan.

Nah kebetulan kemarin ketemu sama si Afgan. Tapi penampilannya kok beda banget dengan Afgan yang saya lihat di TV. Afgan ternyata tuna netra. Lho.....lho...lho... apa iya Afgan yang selalu berkacamata ini seorang tuna netra. Si Afgan ini sedang manggung di sekolah saya. Suaranya merdu.... Tidak itu saja iya piawai memainkan alat musik, baik bermusik sambil nyanyi atau mengiri penyanyi lain. Saya dengarkan suara dengan seksama. Ia membawakan lagu dengan penuh penjiwaan. Penonton dibuat terkesima. Applauss pun diberikan seusai ia melantunkan lagu. Dengan bantuan rekannya, ia dibimbing turun dari panggung, karena matanya tidak bisa menuntun menuruni tangga.

Yaach, ini Afgan dari Madiun. Bukan Afgan biasa. Ia memang tuna netra. Afgan kecil ini bernama Muhammad Said Sanjaya. Yang jelas ia bukan kerabat Memo Sanjaya bapaknya Juwita anak Annisa Bahar. Penghuni SLB kelas 7 SMPLB Putra Idhata Dolopo Madiun ini ternyata juara I porseni Jawa Timur tahun 2008.

Melihat bakatnya, kalau ada yang memandu dan mengorbitkan. Saya raya ia bisa jadi bintang. Suaranya bagus, bisa memainkan berbagai alat musik dan bisa mengiringi bermacam aliran musik. Siapa tahu ia bisa menyusul seperti Fiersa di Akademi Fantasi, atau jadi Stevie Wondernya Indonesia.

2 komentar:

  1. waduh2, bisa jadi bintang ini di kemudian hari. semuga sukses dalam pencarian itu!

    BalasHapus
  2. semoga bisa sukses kaya Afgan betulan ya

    BalasHapus