Jumat, 01 Januari 2010

START

Posisi menentukan prestasi. Start menjadi kunci. Kalah start jadi ketinggalan, mencuri start bisa jadi dikeluarkan.

Tahun 2009 telah berlalu. Tantangan di depan sudah menunggu. Sejarah tak boleh dilupakan. Tak boleh hanya jadi kenangan, Ttetapi sejarah jadi pelajaran. Agar kesalahan tak lagi terulang. Bung Karno sudah berpesan. JASMERAH, jangan sekali-kali meninggalkan sejarah.

Di tahun 2009 prestasi sudah ditorehkan. Penghargaan terpampang menghias menyambut tamu di dinding depan. Jadi pemacu buat pedoman. Untuk melecut prestasi lebih terdepan. Awas!! Yang lupa diri akhirnya tenggelam.

Di awal tahun 2010 ini semua sudah ancang-ancang. Mempersiapkan diri dalam persaingan. Kesalahan antisipasi bisa menjadi bumerang. Kalah bersaing dengan pihak lawan. Ditinggal dibelakang yang pada akhirnya bisa tenggelam.

Untuk itu perlu membangun tim yang solid. Berikrar bersatu mencapai tujuan. Menetapkan fokus menuju sasaran. Menghilangkan rasa benci dan dendam. Bekerja bersama-sama tidak sendirian. Jangan salahkan orang lain jangan salah diri. Jika terjadi kegagalan di tengah jangan. Lekas ambil langkah cari alternatif. Pecahkan permasalahan tanpa keributan. Kalau semua mampu mengendalikan diri. Nigeri ini tak lagi jadi negeri koloni. Bukan oleh kompeni atau agresi. Tapi kita terjajah oleh ekonomi.

Barang dalam negeri harus diimport. Karena kita terbiasa tak mau repot-repot. Produk bangsa sendiri tak jadi favorit. Oleh mereka yang punya duit. Mereka yang kaya belanja di negeri luar. Padahal yang dibeli berasal dari negeri sendiri. Rasa gengsi korbankan harga diri. Mereka yang papa ikut2an. Beli barang tak lagi diloakan. Beli dari supermarket atau di plaza. Padahal makannya cuma lauk ketela.

Belum telat belum terlambat. Untuk berbuat untuk berbenah. Kalau tak mau hidup melarat. Mari segera berdiri dan berangkat. Karena masa barulah start. Dan dunia belum kiamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar