Rabu, 12 Agustus 2009

WHO AM I ?

Masih ingat filmnya Jackie Chan, Who Am I? Itu lho Jacki Chan lupa dengan dirinya. Sayang waktu itu Kuburan belum buat lagu Lupa-lupa ingat. Andai sudah ada Kuburan, bisa jadi lagunya jadi soundrack film tersebut
Orang tidak tahu dirinya sendiri bisa terjadi karena beberapa sebab. Yang saya tahu (dari film n sinetron), banyak yang terjadi karena ada syaraf yang tidak berfungsi dengan baik. Bisa karena benturan, kecelakaan dan sebagainya. Wajar saja kan. Kalo kita perhatikan orang yang baru kecelakaan dan dia gegar otak, sang dokter sering banyak bertanya kepada sang korban. Kalo jawabnya jelas berarti otaknya masih normal. Tapi kalao jawabnya ngalor ngidul dicurigai otaknya tidak beres. Bisa GO ringan ato berat. Bisa juga sang korban kelihatan sehat tapi, lupa segalanya. Amnesia, kata dokter.
Itu orang yag tidak tahu siapa dirinya karena accident. Tapi jika ada orang atau anak tidak tahu siapa dirinya, padahal dia sehat walafiat, itu baru aneh. Bukan aneh bin ajaib atau aneh tapi nyata. Tapi hal aneh yang tidak bisa diterima akal sehat. Akal sehat sehat saja bisa sejernih minyak goreng, kata iklan. Lha kalo orang sehat tidak tahu siapa dirinya, orang itu patut dipertanyakan.
Padahal setiap setiap orang punya bakat dan minat. Ketika seseorang ditanyai, minat apa yang akan diikuti dari beberapa pilihan dan orang itu tidak punya pilhan bahkan tidak mau memimilih. Orang tersebut termasuh golongannya orang aneh.
Andai orang itu telanjang, disuruh milih mau pakai celana atau pakai sarung, dan dia tidak mau milih keduanya, padahal tidak ada piliihan lain. orang tersebut tentu tetap telanjang. Repot kan?
Jadi apapun yang dibreikan, dan harus kita pilih. Salahsatunya harus menjadi pilihan kita. Meski itu mungkin tidak sesuai dengan keinginan kita.

..................................
.........................



Tidak ada komentar:

Posting Komentar