Sabtu, 19 September 2009

REUNI

Moment lebaran merupakan saat tepat menyambung tali silaturrahim. Apalagi dengan teman-teman semasa sekolah dulu. Bertahun tahun tidak ketemu, ada rasa rindu di kalbu. Rindu dengan romantika sekolah dan melepas kangen, mencairkan kebekuan yang mungkin bersemayam di hati. Pelepas temu kangen yang sering dikemas dengan tajuk Reuni.
Di reuni kita bisa mengenal kembali sobat2 yang mungkin sudah terlupa walau hanya sekedar nama. Reuni-reuni bisa menjadi ajang koneksi, merengkuh teman yang mungkin nasibnya masing terkatung-katung. Di reuni cinta lama bisa semi kembali, menjalin kasih yang terputus.
Tapi reuni jangan membikin orang mengubah hati. Memamerkan keberhasilan di perantauan. Memperlihatkan kesuksesan dengan kepongahan. Apalagi menjalin kasih untuk berselingkuh, karena kasih yang masih bersemayam di hati. Menjadi reuni bukan ajang bersilaturahim. Tapi reuni jadi ajang penunjukan identitas diri. Kalau itu yang terjadi, banyak teman seangkatan yang jadi rendah diri, iri hati, dengki, benci, ngrasani, dan bisa2 akhirnya banyak yang tak menghadiri. Ajang reuni tak lagi sesuai niatan hati.
Semoga reuni tetap sesuai arti, membawa berkah dan ridho ilahi robbi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar