Selasa, 23 November 2010

MEMASYARAKATKAN OLAH RAGA AIR

Raihan 3 emas dari olah raga dayung di Asian Games Cina membangkitkan harapan baru. Sebagai negeri bahari, layak kiranya kita unggul dalam bidang olah raga perairan. Sayangnya, kejayaan ini baru di cabang olah raga dayung. Padahal banyak cabang olah raga air yang bisa dijadikan lumbung medali.

Kurangnya perhatian dalam olah raga air ini sebenarnya sudah nampak dari proses awal. Pendidikan olah raga di sekolah masih sedikit yang menyentuh olah raga perairan. Masih jaranngnya fasilitas olah raga air, membuat sekolah tidak bisa mengembangkan kurikulum untuk olah raga air.

Oleh karena itu pemerintah melalui dinas pendidikan bersama KONI dan pihak swasta perlu merancang kurikulum dan membangun sarana prasarana untuk olah raga air. Termasuk memanfaatkan kekayaan alam mulai seperti sungai, waduk dsb untuk dikembangkan menjadi olah raga air. Semoga dengan makin lengkapnya fasilitas olah raga perairan, kita tidak hanya jaya di bidang dayung, tepai juga bisa merajai di bidang olah raga lainnya. Agar Semboyan di laut kita jaya bisa berimbas menjadi di olah raga air kita jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar