Selasa, 09 November 2010

MENGAJAK OBAMA KE MERAPI

Rencananya, Presiden Amerika Obama berunjung ke Indonesia 9-10 November lusa. Sebagai presiden negeri adidaya, kedatangan Obama diharapkan membawa angin segar bagi hubungan RI-USA. Tidak sekedar menancapkan pengaruh dan menanamkan investasi di Indonesia.

Kenangan masa kecil Obama semoga memberikan kenangan manis. Setidaknya, di saat Indonesia menghadapi berbagai musibah, presiden Obama mau memberikan empati bagi korban. Tidak sekedar bernostalgia ke SD Menteng, atau meletakkan karangan bunga di taman makam pahlawan.

Ada baiknya Obama diajak ke daerah bencana di Mentawai atau Merapi. Menguji nyali seorang presiden adikuasa, lebih takut Merapi atau teroris. Agar Obama semakin peduli negara lain bukan karena ada kepentingan di balik kunjungan.
Semoga kedatangan Obama tidak meninggalkan kenangan pahit. Menimbulkan negeri rawan gempa menjadi rawan konflik bahkan rawan perang hanya gara-gara mengusung misi demokrasi liberal. Mencegah Amerika mendikte demokrasi Indonesia agar Amerika tidak leluasa mencampuri urusan rumah tangga Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar