Jumat, 15 Oktober 2010

HAK AZASI HEWAN

LINDUNGI SATWA BEBAS DI ALAM
Kalau para hewan ini bisa berkata-kata, esok ia akan membuat petisi. Sayangi dan Lindungi kami. Jangan buru kami satu hari saja. Kami ingin hidup 1000 tahun lagi. Kami juga punya hak azazi. Hak untuk hidup bebas. Suatu keinginan dan kekuatiran para hewan dengan keberadaan mereka di alam. Mereka seolah ingin merayakan hak azazi binatang di tanggal 15 Oktober 2010 dengan rasa suka cita.

Kita bisa melihat di sekitar. Semakin langkanya hewan hidup bebas. Habitatnya kian habis. Para pemburu tidak henti mengejar. Dari sekedar hobi berburu hingga untuk kolesi pribadi. Jika kegiatan ini tidak dihentikan, anak cucu kita kelak hanya tahu dari cerita.

Perlu ketegasan untuk perlindungan hewan. Punahnya salah satu spesies akan berdampak negatif pada ekosistem. Rantai makanan terputus yang berdampak negatif bagi kehidupan. Kita tidak ingin hewan ini punah seperti halnya matinya hewa-hewan di Kebun Binatang Surabaya. Hanya karena ego, mengorbankan hewan. Hewan tetap hewan. Tetapi mereka juga punya hak untuk hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar