Selasa, 26 Oktober 2010

MATIKAN MESIN DI LAMPU MERAH

Panas dan pengabnya udara, terutama di kota besar membuat hidup tidak lagi bisa dinikmati dengan nyaman. Berbagai program telah digalakkan untuk mewujudkan langit bersih. Mulai pembuatan hutan/taman kota, penanaman pohon lindung tepi jalan atau satu hari tanpa kendaraan bermotor.

Hasilnya bisa dirasakan. Dampak berkurangnya kendaraan bermotor di jalan raya pada hari Minggu atau libur kerja/sekolah membuat udara sedikit terbebas polusi. Asap keluaran mesin jauh berkurang. Asap kendaraan ini bisa dikurangi dengan kegiatan lain. Yaitu dengan mematikan mesin di saat lampu merah.

Saat lampu merah menyala jarang sekali pengendara yang mematikan mesin. Disamping pemborosan, para pemakai jalan lain sangat terganggu dengan asap. Andai saja para pengendara mematikan mesin beberapa detik saja, miliran rupiah bisa dihemat. Polusi terhenti sebentar, pemakai jalan tidak keracunan asap. Apalagi saat ini banyak dipasang pengatur waktu di lampu lalu lintas. Pemakai jalan bisa mengatur, kapan mematikan dan menyalakan mesin. Berhemat sambil menyelamatkan lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar