Sabtu, 16 Oktober 2010

KADO ULANG TAHUN BUAT PARLEMEN

WAKIL RAKYAT OERLU SANTUNI KORBAN BENCANA

Setahun setelah wakil rakyat terpilih duduk di parlemen, hiruk pikuk kedekatan mereka dengan para pemilihnya tidak begitu kentara lagi. Mereka sibuk dengan agenda politiknya. Bahkan ada yang mulai jaim. Pernyataan beberapa wakil rakyat yang malah takut berhubungan dengan pemilih karena sering dimintai sumbangan, seperti kacang melupakan kulitnya. Sumbangan tidak akan membuat miskin wakil rakyat.

Bahkan untuk urusan kemanusiaan pun seperti bencana alam, jarang dijumpai wakil rakyat menampakkkan batang hidungnya. Jarang dijumpai posco berbendera partai berdiri. Hanyak di kejadian atau kasus-kasus yang layak jual para wakil rakyat ini bersuara lantang. Solidaritas untuk bencana Wasior misalnya, empati sumbangannya kalah dengan aksi anak sekolahan.

Untuk itu di Hari Parlemen RI 16 Oktober ini, para wakil rakyat perlu memperingatinya dengan acara bermakna. Tidak perlu membuat acara syukuran potong tumpeng atau tiup lilin. Lebih baik mengumpulkan dana untuk menyantuni para korban bencana. Mendekatkan diri dengan rakyat yang hidup susah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar