Kamis, 31 Maret 2011

Memperbanyak SMK Kesehatan

Sekolah kejuruan semakin diminati. Terutama bagi siswa yang merencanakan langsung kerja selepas sekolah menengah atas. Berbagai bidang kejuruan dibuka menyesuikan kebutuhan pasar dan dinamika masyarakat. Salah satu kejuruan yang belum banyak dibuka adalah bidang keahlian kesehatan.

Bidang kesehatan memberi peluang lapangan pekerjaan menjanjikan. Kesehatan masyararakat masyarakat yang semakin rentan, tentunya membutuhkan rumah sakit beserta tenaga medis cukup banyak. Permintaan tenaga kerja kesehatan dari luar negeri juga meningkat. Kita dapat mengirim TKI trampil agar menghasilkan devisa lebih besar. Disamping itu jaminan keselamatan tenaga kerja sektor formal lebih baik.

Dengan membuka SMK Kesehatan, kecukupatan tenaga kerja trampil kualitas madya terpenuhi. Apalagi saat ini waktu pendidikan SMK diprogramkan 4 tahun. Lulusannya dijamin sudah layak masuk bursa kerja. Tentunya biaya pendidikannya juga tidak semahal jika harus menempuh diploma atau strata satu. Ke depan, pihak penyelenggara pendidikan kesehatan diploma atau sarjana juga akan lebih mudah menerima calon mahasiswa yang sudah mempunyai bekal pengetahuan cukup untuk melahirkan tenaga kesehatan lebih handal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar