Jumat, 14 Januari 2011

3M TIDAK LAYAK RAIH FIFA BALLON d'OR

Dunia baru saja disuguhi penganugarahan insan sepak bola terbaik dunia di ajang FIFA Ballon d”Or 2010. Messi, Martha dan Mourinho dinobatkan sebagai trio M terbaik. Termasuk juga penganugrahan yang lain, gol terbaik ataupun tim fair play. Sementara di Indonesia penganugrahan semacam ini belum rutin dan tidak lengkap unsur nominasinya.

Seringnya terjadi kasus dalam persepakbolaan tanah air mungkin membuat para pemerhati ataupun lembaga khusus yang peduli sepakbola kebingungan bahkan enggan mengadakan even seperti FIFA Ballon d'Or. Apalagi dalam tubuh PSSI sendiri masih belum kompak. Ada lembaga lain menyelenggarakan kompetisi saja dipermasalahkan. Apalagi kalau ada lembaga lain memberi penganugrahan insan sepak bola terbaik. Jangan-jangan juga kebakaran jenggot. Sementara PSSI sendiri tidak mengadakannya.
Agar sepak bola semakin mendapat citra positif di masyarakat dan untuk mengapresiasi prestasi insan sepakbola, perlu dilakukan secara kontinu pemilihan insan sepakbola terbaik. Oleh PSSI atau pihak yang peduli kemajuan sepakbola Indonesia.

Kalau kemarin 3M jadi terbaik, Indonesia juga punya 3M, alias Trio Macan. Bandingkan kedua Trio ini, siapa yang layak dapat anugrah terbaik. Nah 3M asli Indonesia ini juga terbaik,goyangannya. Kalau disuruh main bola so pasti akan banyak yang nonton. Penonton pasti terkesima permainan bola Trio Macan. Tapi enggak tahu juga, 3M main bola yang mana yaaaaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar