Jumat, 28 Januari 2011

MENULIS BERBUAH BUKU

Kamis, 27 Januari kemarin sy mendapat kiriman paket. Setelah saya buka berisi sebuah buku. Kiriman ini berasal dari Bp Muhammad Ramli (74) dari Jember. Buku berjudul “Tinjauan Fisika Moders dan Al Kitab Tentang Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad, SAW”. Beliau menghadiahi sy buku ini setelah membaca tulisan saya di harian Jawa Pos tengang perlunya tambahan jam pelajaran pendidikan agama di sekolah.

Sebuah hadiah yang sungguh berharga dari saya. Apalagi kalau membaca buku (baru sebagian say baca) dan melihat proses pengetikannya. Buku ini diketik dan digambar manual. Hebat benar beliau. Apalagi di bagian akhir buku ini sudah dikirim ke berbagai kampus dan lembaga serta sudah dibedah. Termasuk juga buku ini sudah mendapat persetujuan dari perpustakaan nasional RI dan menyandang All Rights Reserved.

Bagi sy ini menjadi pelecut untuk menulis dan terus menulis. Jika pak Ramli yang sudah berusia sj mampu melahirkan karya hebat, kita yang masih muda harusnya malu bila tdk mampu mencontoh semangat beliau. Kali ini memang sy berhasil menghasilkan buki dari menulis. Meski buku itu baru hadiah. Tetapi kali lain sy harus bisa menghasilkan buku seperti pak Ramli. Semoga buku ini menjadi amal jariah pak Ramli. Terima kasih Pak Ramli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar