Rabu, 28 Oktober 2009

HARI LISTRIK NASIONAL

PLN berultah lagi. 27 Oktober 2009 kelistrikan nasional genap berusia 64 tahun. Kado apa yang tepat buat perusahaan sebesar PLN. Kiranya bukan rakyat yang pantas memberi hadiah. PLN lah yang sepantasnya memberi kado ulang tahun buat seluruh negeri.
PLN yang sering dikabarkan belum memberikan pelayanan optimal, mulai seringnya pemadaman bergilir dan penyambungan listrik baru yang masih tersendat akibat kurangnya kemampuan daya listrik, sudah saatnya memberi pelayanan terbaik bagi rakyat. Proyek listrik 10.000 MW dan proyek lain diharapkan mampu memenuhi stok listrik nasional.
Program hemat listrik yang jadi semboyan PLN agar masyarakat bertindak hemat dalam kehidupan juga perlu mendapat apresisiasi dari warga. Sebaliknya PLN juga diharapkan berhemat pula, agar PLN tidak dikabarkan merugi dan menyedot Subsidi yang besar dari APBN.
Keberadaan listrik juga masih sangat dipengaruhi perilkau masyarakat yang sering juga ada yang nakal. pencurian daya dan pembayaran tagihan listrik adalah penyakit utama bagi PLN. Jika pemakaian dan pemasangan jaringan listrik benar, kebakaran akibat konsleting listrik bukan lagi menjadi alasan utama dalam peristiwa kebakaran2.
Penyakit bisa disembuhkan jika kinerja dalam PLN maksimal. PLN bisa bekerja optimal jika masyarakat turut mengawasi kinerja PLN.
PLN untung, listrik rakyat tetetp tersambung. Tidak ada lagi hari byar pet nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar