Jumat, 23 Oktober 2009

PELANTIKAN KABINET INDONESIA BERSATU II

Wajah2 berseri pamerkan gigi.Pakai jas berdasi, berkebaya dengan sepatu berhak tinggi. Itulah gambaran orang2 pilihan pak SBY yang duduk di kabinet sekarang. Sumpah dan janji telah diikrarkan. Anti korupsi jadi ikatan. 100 hari jadi pedoman. Tugas dan tanggung jawab terbentang di depan. Serah terima jabatan mentri pun langsung dilakukan. Jum'at 23 Oktober mulai kantoran. Kita akan lihat, mobil apa yang jadi tunggangan. Mobil baru atau mobil lusuran. Cocokkah antara janji dan kenyataan. Hidup sederhana jauh dari kememahan. Utama rakyat banyak dari pada pribadi atau golongan.
Foto bersama tunjukkan hubungan mesra. Foto sendiri, berpasangan atau dengan keluarga. Jadi menu pokok para jurnalis dan kuli tinta. Buat menu utama dan bahan berita.
Beberapa aktifitas para mentri dalam beberapa hari jadi bidikan. Bak paparazi mengejar selebriti buat liputan. Orang awam tinggal menerima suguhan. Berita2 miring, kegiatan harian, atau baru sekedar program-program.
Rakyat berharap banyak ada sang mentri. Membuat program yang menyentuh hati. Turunkan harga sembako dan stabilkan ekonomi. Meski harga minyak naik, BBM jangan dinaikkan lagi. Konversi minyak tanah dengan elpiji hampir tuntas. Kenapa sekarang tabung2 3 kg juga ludas. Kehabisan stok atau disembunyikan orang2 culas. Kalau tidak segera, orang bisa bertindak bablas.
Kabinet memang baru dilantik. Mungkin 1 atau 2 hari masih sibuk menerima ucapan selamat dan menerima tamu. Tapi mulai minggu depan rakyat sudah menunggu. Kalau mentri2 tidak berhasil menemban amanah, reshafel kabinet sudah menunggu.
SELAMAT MENJALANKAN TUGAS KABINET INDONESIA BERSATU II.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar