Minggu, 11 Oktober 2009

NOBEL BUAT MIYABI

Mana yang lebih berhak menerima Nobel Perdamaian? Obama apa Miyabi. Obama dapat nobel karena gagasan2nya yang diangap akan membawa perubahan perdamian dunia dan rencana program perlucutan nuklir. Tapi kalau nanti Obama dapat uang hadiah nobel, apa orang nggak kuatir, uangnya untuk membiayai tentaranya di Irak, Timur tengah, afganistan dan di tempat lain. Yang kadang orang malah banyak kuatirnya. Tentara AS bukan jadi pencipta perdamaian, tetapi mengancam ketenanga.
Bagaiman dengan Miyabi. Konon orang yang sudah melihat aksi Miyabi, hatinya jadi tenag Ketegangan pikiran berubah jadi enjoy. Malah yang tegang ganti bagian organ lain. Orang merasa lebih damai setelah melihat Miyabi. Bukankah ini bukti Miyabi juga menciptakan perdamaian?
Anda pilih yang mana? Kalau saya tidak pilih keduanya. Keduanya tidak membuktikan sebagai pencipta perdamaian dunia. Tapi ya itu tadi kadang orang melihat sesuatu itu hanya sepintas, dengan harapan setinggi langit. Baru kelihatan menbawa angina perubahan sudah dipuja2. Nampaknya orang terbius dengan kata2 “CHANGE”nya Obama. Tim nobel pun berbondong-bondong meilih Obama sebagai peraih nobel.
Bisa jadi ada orang nggak mau kalah dengan OBAMA yang dapat nobel perdamaian. Meski dengan sudut pandang berbeda. Orang itu Miyabi. Miyabi juga dapat nobel, nobel manusia terkutuk. Manusia yang merusak moral banyak orang, meski banyak yang mengemarinya.
Kalau Obama yang baru beberapa bulan dirasa banyak akan membawa perubahan dan harapan. Miyabi kayaknya juga demikian. Walau baru beberapa tahun menekuni profesinya sebagai bintang hot, tapi efeknya sudah meracuni banyak orang. Maka layak kalau Miyabi dapat nobel manusia terkutuk. Mewakili bintang2 panas yang menyuguhkan tontonan perusak moral.
Apa hadiah buat miyabi? Jika peraih Nobel lain mendapat nobel dan sejumlah uang, mungkin juga diarak di negaranya. Miyabi perlu dihadiahi sumpah serapah dan poster hujatan. Apa perlu diarak, atau bahkan ditelanjangi kayak orang yang ketangkap basah melakukan perbuatan tidak senonoh? Jangan, kalo diarak dan ditelanjangi, Miyabi malah suka. Lha wong itu hobinya. Enaknya Miyabi diberi hadiah baju segel. Baju yang super kuat yang kalau sudah dipakai sulit membukanya. Bajunya diberi nomor seri kayak brangkas. Biar tidak sebarang orang bisa membukannya. Dan Miyabi tidak bisa membuka sendiri. Lantas didoakan, biar lekas insaf.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar