Selasa, 20 Oktober 2009

PRIBADI UNGGUL

Apakah anda termasuk manusia unggul? Seberapa sukseskan anda? Apa yang hendak anda lakukan dengan keunggulan anda? Modal apa yang hendak anda pakai untuk meraih sukses? Untuk apa keunggulan pribadi anda?
Berikut beberapa parameter untuk mengukur, apakah anda termasuk pribadi unggul.
1. Berpikir kreatif dan inovatif
2. Berani mengambil keputusan
3. Mampu mengatasi masalah
4. Mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan tidak tercela
Untuk menjadi manusia unggul seperti di atas ada beberapa kunci. Yaitu disiplin dan etika. Manusia-manusia unggul diperlukan untuk menjadi pemimpin. Banyak manusia memenuhi criteria di atas, tetapi gagal dalam kehidupan. Kadang manusia2 unggul yang gagal itu menjadi orang yang benar tapi berada di tempat dan waktu yang salah. Meski ini lebih baik. Dari pada menjadi orang salah tetapi memperoleh keberuntungan, karena berada di tempat yang benar pada waktu yang tepat.
Hanya saja, kalau ini yang terjadi, maka kehancuran tinggal menunggu waktu.
Oleh karena itu diperlukan sosok manusia2 handal untuk memimpin bangsa ini. Kita memerlukan orang2 pinter, bener dan pener. Tidak sekedar menjadikan pemimpin hanya karena pandum. Pemimpin terbentuk bukan warisan dan bukan arisan. Tapi pemimpin terbentuk dengan proses. Waktu dan sejarah akan menjadi saksi, seberapa pantaskah seseorang itu jadi pemimpin? Seberapa sukseskah ia menjadi pemimpin.
Keberhasilan seorang pemimpin bukan hanya dilihat dari keberhasilan meraih prestasi, kejayaan dan keberhasilan. Seorang pemimpin berhasil jika ia mampu melahirkan pemimpin yang amanah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar