Selasa, 20 Oktober 2009

SUMPAH PRESIDEN

Apa arti sumpah bagi seseorang? Sumpah jabatan,sumpah serapah samapai sumpah pocong hanyalah kumpulan istilah sumpah. Sumpah yang dipersaksikan dihadapan sang kholiq adalah ikatan suci antara manusia dengan penciptanya.
Kita sudah sering mendengar,melihat, dan bahkan mengucapkan sendiri sumpah. Ketika sumpah itu disaksikan di hadapan manusia yang menyaksikannya, kata-kata sumpah ibarat sebuah protokol yang begitu menakutkan, jikasaja pengucap sumpah itu mengingkari hal2 yang diucapkannya.
Bagaimana dalam sumpah sering diperdengarkan, barang siapa yang mengingkari sumpah maka terhalang baginya untuk masuk pintu surga. Orang2 yang disumpah bagaikan orang suci yang sudah terrbebas dari lumuran dosa dan siap mengabdikan dirinya dengan segenap jiwa dan raganya.
Tapi begitu sumpah itu usia diucapkan, dan sang pengucap sumpah menjalankan tugas, kata2 sumpah ibarat kenangan manis yang dibungkus rapat.Tak ada lagi rasa takut dengan ancaman Tuhan. Dan kekhilafan pun menjadi alasan bagi mereka yang akhirnya tertangkaptangan melanggar sumpah jabatannya.
Semoga di tanggal20 Oktober 2009 ini pak SBY yang akan disumpah sebagai presiden RI 2009-2014 dapat menjalankan amanahnya.
SELAMAT MENUNAIKAN AMANAH PAK SBY. BERSAMA KITA BISA. BERSAMA-SAMA JANGANLAH MENJADI LANDASAN UNTUK BERBUAT KESALAHAN. KESALAHAN BERSAMA JANGAN PULA MENJADI LEGALITAS DARI PELANGGARAN.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar