Selasa, 03 November 2009

2 tahun lagi ....

Sudah lulus Sertifikasi guru? Wow... anda guru hebat! Kata siapa? Kata anda sendiri, kata tetangga atau kata pimpinan? Hebatnya di mana? Sudahkah sertifikasi dan pundi2 yang dibawa pulang itu sudah sesuai dengan profesionalitas kinerja? Tanpa melihat beban tingkat profesionalitas, apakah beban mengajar anda sudah 24 jam? Atau anda para guru dan sekolah masih otak-atik matuk agar guru kelihatan mengajar 24 jam dan menjadi orang sibuk?
Tak mengapa, karena sistem masih mengijinkan. Dalam masa transisi dan penataan guru ini, guru masih punya waktu 2 tahun untuk ngakali dan sedikit nakal dalam bekerja. Tapi awas, setelah itu kinerja guru akan menjadi sorotan tajam dan menjadi bidikan banyak pihak. Dan bersiaplah para guru. Jika kinerja guru baik beban maupun profesionaliasnya tidak memenuhi persyaratan akan menerima saksi berat.
Tidak hanya hilang tunjangan jabatan, tetapi pekerjaan anda sebagai guru bisa jadi juga akan digantung. Makanya mumppung masih ada waktu, segera berubahlah kinerja anda para guru menjadi lebih baik. Tidak sekedar mengejar sertifikasi hanya sekedar urusan perut dan menaikkan gengsi dan gaya hidup.
Sertifikasi bukan hadiah Tuhan dari langit.

2 komentar: